header kayamara

BUKAN KEBETULAN, KAMU MENEMUKAN WEBSITE INI
BERSYUKURLAH, SAMBUT TAKDIR SUKSESMU

Balkon

by : Milyader

port-railingbalkon

APA ITU RAILING BALKON ?

  • Hampir memiliki fungsi yang sama dengan balustrade, railing balkon adalah media pengaman pada hunian bertingkat yang dipasang di tangga dan balkon. Media pelindung ini juga bisa disebut sebagai pagar penghalau atau pagar pelindung bagi manusia.
  • Mengenai tinggi Railing balkon yang akan menopang handrail, sebagai faktor penting pengaman tangga, idealnya tinggi railing berkisar antara¬† 100 cm lebih, sesuai dengan standar kenyamanan jangkauan tangan ketika orang dewasa berdiri. Lebar rata-rata balkon adalah 1-1,5 meter, sementara beberapa rumah independen dapat memiliki balkon yang memanjang hingga 1,5 meter atau lebih

 

railing balkon murah

 

PERHATIAN !! INI PEKERJAAN KERAS, SANGAT BERESIKO, SERAHKAN SAJA PADA AHLINYA. Bahaya pekerjaan pengelasan pada dasarnya adalah merupakan sesuatu hal yang sangat perlu diketahui karena kegiatan yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk dilakukan dalam sehari-hari, terutama bagi para pekerja yang bekerja sebagai tukang atau profesional las. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap pekerjaan memiliki risiko masing-masing dan tukang las sangat beresiko.

MACAM – MACAM RESIKO PEKERJAAN LAS

  1. Bahaya yang Berasal dari Sinar dan Cahaya : Perlu diketahui bahwa saat proses pekerjaan pengelasan berlangsung, akan dihasilkan sinar berupa ultraviolet dan juga inframerah. Adapun saat kedua sinar ini mempunyai dampak yang terbilang mampu cukup buruk untuk kesehatan mata. Jika dibiarkan secara terus-menerus dapat pula memunculkan rasa sakit pada mata dan akan muncul rasa seperti ada benda yang mengganjal pada organ mata.
  2. Bahaya Kecelakaan yang Disebabkan Listrik : Pengerjaan yang berisiko pada pengelasan membutuhkan sumber energi. Salah satunya yang paling sering adalah menggunakan energi listrik. Apabila tidak waspada dalam menjaga peralatan las, maka dapat berpotensi untuk menyebabkan terjadinya kebocoran aliran listrik. Tidak sampai di situ pula saja, bagian holder atau pemegang elektroda juga perlu dipastikan terisolator dengan baik supaya tidak tersengat listrik yang mematikan.
  3. Bahaya Ledakan : Potensi bahaya ledakan proses pengawasan juga perlu dipertimbangkan dalam pekerjaan pengelasan. Ledakan ini dapat terjadi dari tangki atau tempat penyimpanan bahan bakar untuk proses pengelasan. Oleh karenanya diperlukan perlakuan yang khusus sebelum melakukan pengelasan pada produk.
  4. Bahaya Kebakaran : Bahaya pengelasan selanjutnya dan yang juga perlu diwaspadai adalah bahaya kebakaran. Bahaya kebakaran ini bisa terjadi saat melakukan pengelasan apabila lingkungan tempat dilakukannya pengelasan terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar seperti minyak, kayu, ataupun yang lainnya sebagainya.
  5. Bahaya Terjatuh : Proses pengelasan ini bisa saja dilakukan pada hari-hari tertentu. Tidak menutup kemungkinan juga pula bahwa pada lokasi kerja terdapat material yang tidak tertata dengan baik. Tidak tertatanya material ini bisa saja menyebabkan pelaku pengelasan terjatuh maupun tersandung dan ini dapat beresiko nyawa. Hal ini akan menjadi bahaya karena bisa menyebabkan kondisi dimana material menimpa ataupun pelaku pengelasan terjatuh karena tersandung.
  6. Bahaya Gas dan Debu dalam Asap Las : Perlu diketahui bahwa setiap proses pengelasan bisa menghasilkan debu dan juga asap yang mematikan. Biasanya debu pengelasan ini ukurannya cukup kecil berkisar antara 0,2 hingga 0,3 mikrometer kecilnya. Apabila tidak menggunakan masker atau alat pelindung lainnya, maka kemungkinan debu tersebut bisa masuk ke dalam paru-paru. Dikarenakan kemampuan bulu hidung untuk menahan bebu untuk partikel dengan ukuran lebih dari 0,5 mikrometer ini .
  7. Bahaya yang Berasal dari Percikan dan Terak Las : Adapun proses pengelasan menghasilkan percikkan las atau yang juga disebut spatter. Biasanya percikan las yang masih panas ini bisa menembus sarung tangan, sepatu dan juga baju bisa menyebabkan terjadinya luka bakar ringan pada bagian tubuh yang terkena. Oleh karenanya penting untuk memastikan perlindungan terlebih dahulu pada tubuh sebelum melakukan pengelasan.

JANGAN AMBIL RESIKO !! SAYANGI DIRI ANDA !! SERAHKAN PEKERJAAN INI PADA AHLINYA


railing balkon solo


>>>Lainnya<<<