Menu
Kayamara Jaya Group berdiri sejak tahun 2013 namun mulai merintis usaha sejak tahun 2007 dengan fokus usaha pada bidang advertising dan bisnis online

Bismillah hir-Rahman nir-Rahim

Latar Belakang dari program mentoring bisnis bagi calon start up ini adalah sebuah keprihatinan saya terhadap anak muda pada jaman sekarang ini, sudah sekolah tinggi – tinggi dan biayanya mahal namun ketika lulus malah bingung ke sana sini mencari pekerjaan hingga usia diatas 30 tahun pun mereka belum menentukan arah alhasil hanya menghabiskan umurnya untuk mencari pekerjaan, padahal mencari pekerjaan dengan melamar adalah untuk menjadi karyawan yang mendapatkan penghasilan dari gaji, sedangkan menurut Robert T Kiyosaki pendapatan dari gaji itu adalah pendapatan yang buruk karena akan menekan mental, pikiran dan mengikis semangat untuk berwirausaha dan juga termasuk terjebak dalam zona nyaman yang sebetulnya tidak nyaman karena pendapatan dibatasi, wewenang di batasi dan ide dibatasi karena mereka masuk kedalam sistem orang lain. Dan ada juga pelatihan untuk startup yang tidak menghasilkan true startup dalam artian tidak menghasilkan produk yang mau mencoba, dengan kata lain gagal sebelum mencoba, dapat dikatakan pelatihan itu gagal karena tidak mencapai tujuannya. Maka dari itu saya dalam kesempatan yang berbahagia ini saya memberikan sebuah solusi dimana solusi ini akan menjawab segala masalah dan kendala para calon startup bisnis dan memberikan peluang menjadi owner bisnisnya dengan cara aman, mudah, murah.

Masalah Para Calon Startup Bisnis dan Solusi dari Saya

  1. Takut, biasanya para pencoba takut memulai bisnis karena dia belum punya gambaran jelas mengenai nasib kedepannya, hal ini di sebabkan kurangnya ilmu dan pengalaman, maka saya memberikan solusi yaitu saya dampingi, saya fasilitasi dan saya kenalkan dengan ilmu dasarnya sehingga hilanglah rasa takutnya untuk memulai.
  2. Ragu, adalah wajar bagi mereka yang akan memulai karena memang wirausaha itu tidak pasti, namun Allah sudah menjamin mencukupkan rejeki manusia jadi tidak ada yang perlu diragukan dalam memulai bisnis, saya akan memberikan solusi berupa keyakinan memulai dalam bentuk sharing pengalaman memulai bisnis dari nol. Dan cara yang saya lakukan dapat dengan mudah dilakukan orang lain yang membedakan adalah keyakinan saja.
  3. Malu, biasanya para calon start up bisnis merasa malu untuk memulai, terutama berdagang, padahal berdagang adalah salah satu unsur fundamental yang paling mendasar guna membangun usaha. Bisnis tidak dapat disebut bisnis tanpa berdagang, kalau berbisnis sudah pasti berdagang. Kalau malu saya memberinya solusi yaitu berdagang melalui internet dengan jangkauan luas, maka rasa malu tersebut akan hilang seiring berjalannya waktu.
  4. Bingung, sering kali calon start up bisnis merasa bingung bagaimana harus memulai ? saya berikan solusi dan program saya ini yaitu pendampingan baik secara konsep dan teknis, sehingga tidak ada alasan lagi untuk bingung. Karena cara caranya begitu sederhana terutama bagi kawula muda.
  5. Takut Rugi, wajar seseorang takut rugi dalam memulai usaha, dalam program saya ini seseorang akan meminimalis kerugian sekecil mmungkin karena saya beri dia fasilitas baik secara online maupun offline. Saya memberikannya solusi yaitu berupa fasilitas yang siap dijalankan untuk membangun bisnisnya. Jadi, alasan apa lagi yang akan anda lontarkan ?
  6. Tidak ada modal, sebetulnya alasan ini tidak berdasar, karena Allah memberikan kita modal yang cukup banyak. Karena modal itu ada 2 yaitu modal yang terlihat dan tidak terlihat. Modal terlihat adalah aset fisik yang dapat kita pegang seperti uang, bangunan dll sedangkan modal yang tak terlihat adalah modal yang sifatnya kasat mata seperti pikiran, kesehatan, mental kuat, pengalaman, ilmu, relasi dll semuanya itu adalah modal. Untuk itulah saya memberikannya modal berupa fasilitas yang siap di jalankan untuk memulai usaha sendiri.

Model Mentoring dan Partnership

Dalam proses mentoring ini yang pertama saya lakukan adalah wawancara mengenai keyakinan dalam memulai usaha, karena jika seseorang tidak yakin maka akan banyak kendala dan godaan ke depannya sperti ketika ditengah jalan mengerjakan usaha ada tawaran bekerja sebagai karyawan dengan gaji menggiurkan, inilah ujian sebagai wirausaha. Berikut step by step mentoring untuk menciptakan pengusaha dari diri anda sendiri.

  1. Sebelumnya akana da Rekruitment dimana yang cepat dia akan masuk nominasi dengan kata lain lolos tes menangkap peluang, kemudian masing masing akan saya beri PR untuk mencari 3 orang partner yang akan membantunya, maka siapa yang cepat membentuk tim maka dia yang berkesempatan untuk memilih embrio bisnis yang sudah saya bangun sebelumnya.
  2. Pertama akan saya berikan modal berupa situs / onlineshop yang sudah berjalan 1 tahun dan berpengunjung tiap harinya sehingga onlineshop ini sudah siap menerima order karena pengunjung sudah ada dalam artian calon pembeli sudah ada.
  3. Selanjutnya akan saya beri bimbingan teknis bagaimana memulai dan menjalankan usaha tersebut mulai dari cara pengoperasian, alur berbisnis, mencari supliyer dan bekerja sama hingga menghasilkan banyak uang dari usaha tersebut.
  4. Bermain secara tim, siapa saja yang mendaftar ke saya pertama kali beserta timnya maka dia berhak menjadi calon owner dari usaha tersebut dan berhak memilih embrio bisnis yang sudah saya siapkan sebelumnya. Dia yang mendaftar pertama adalah pemimpin dari sebuah tim nanti kedepannya, dimana dia berhak merekrut partner yang dipercayainya.
  5. Kerjasama ini terus berjalan sampai mempunyai 4 orang tim kepercayaan dan dia sebagai ownernya. Sampai disini partner saya sudah berhasil keluar dari kegagalan lapis pertama yaitu gagal mencoba, dia sudah berhasil yaitu berhasil mencoba.
  6. Kerjasama berlangsung minimal 1 tahun dengan perjanjian hitam diatas putih. Kenapa 1 tahun, satu tahun ini adalah masa masa puber seorang starter up dimana dia mudah goyah dengan keadaan, namun setelah satu tahun insya Allah dia mulai menemukan pola usaha dan semakin percaya diri dan fokus.
  7. Kerja sama ini berakhir jika partner saya tersebut mengundurkan diri dari proses, sehingga dia gagal dalam experiment pertama tersebut, kalau mengundurkan diri maka personil tim yang direkrut pertamalah yang akan menggantikan posisinya sebagai owner.
  8. Proses ini terus berputar, sedangkan tim yang sudah berpengalaman 1 tahun mendapat peluang untuk membangun bisnis diluar tim tersebut dan membentuk tim baru, tentunya dengan persetujuan dari saya dan owner bisnis yang bersangkutan.

Embrio Bisnis Yang Siap di Jalankan

Saya menyediakan embrio bisnis yang siap di jalankan, sehingga anda tidak perlu memulai dari nol. Embrio bisnis ini sudah mempunyai pasar dan sudah bersentuhan dengan calon konsumen bahkan sudah ada database konsumen yang disimpan setiap harinya. Berikut daftar embrio bisnis tersebut :

  1. Murah50.com adalah toserba online yang meneydiakan barang baru dan bekas yang dapat dinego. Embrio ini berusia kurang lebih 2,5 tahun dan sudah menghasilkan uang puluhan juta dalam kuran waktu tersebut, bisnis ini sangat siap dijalankan dengan bermodal tekun dan fokus
  2. Omtani.com adalah toko produk dan alat alat pertanian sudah berjalan kurang lebih 2,5 tahun dengan pengunjung harian kurang lebih 400 orang dengan minat yang sangat jelas yaitu bidang pertanian. Embrio bisnis ini siap di jalankan.
  3. Imutiara.net (Status Sudah Berpemilik) adalah toko khusus mutiara lombok berasal dari lombok, toko ini sudah menjual ratusan produk hingga ke mancanegara dengan omset ratusan juta. Toko ini sangat berpeluang baik karena produknya yang unik.
  4. Muslimbatik.com adalah toko batik muslim dan pakaian muslim di solo yang sudah berusia 1 tahunan yang siap anda jalankan dengan konten yang sangat pas yaitu baju muslim. Masih ada beberapa embrio yang siap, namun yang saya tawarkan adalah daftar diatas terlebih dahulu sebagai langkah awal dan percontohan.

bagan bagi hasil

Penghasilan

Dalam proses mentoring ini saya menggunakan sistem bagi hasil, dimana saya mendampingi, memfasilitasi, menginduksi, mengedukasi dari setiap jengkal proses partner saya dalam membangun bisnis. Berikut adalah tahapan bagi hasil yang akan saya terapkan.

  1. Pertama bagi hasil 50% : 50% dari laba bersih, bagi hasil ini terjadi ketika partner saya masih membangun bisnisnya sendiri dengan bimbingan dari saya saja.
  2. Bagi hasil akan meningkat 60% (anda) : 40% (saya) hal ini berlaku jika anda merekrut 1 orang tim dibawah anda, dibawah kepemimpinan pada usaha anda. Segala sistem penggajian / bagi hasil adalah anda yang menentukan modelnya.
  3. Bagi hasil akan meningkat 70% (anda) : 30% (saya) hal ini berlaku jika anda merekrut 2 orang tim dibawah anda, dibawah kepemimpinan pada usaha anda. Segala sistem penggajian / bagi hasil adalah anda yang menentukan modelnya.
  4. Bagi hasil akan meningkat 80% (anda) : 20% (saya) hal ini berlaku jika anda merekrut 3 orang tim dibawah anda, dibawah kepemimpinan pada usaha anda. Segala sistem penggajian / bagi hasil adalah anda yang menentukan modelnya.
  5. Bagi hasil akan meningkat 90% (anda) : 10% (saya) hal ini berlaku jika anda merekrut 4 orang tim dibawah anda, dibawah kepemimpinan pada usaha anda. Segala sistem penggajian / bagi hasil adalah anda yang menentukan modelnya. Pada masa ini anda sudah berhak 90% terhadap penghasilan bersih usaha anda. Sedangkan saya 10% , namun walau 10% saat itu posisi say adalah sebagai komisaris karena saya adalah founder / creator bisnis tersebut. Sehingga kerja sama ini dapat berlangsung lebih lama. Jika anda out dari bisnis yang anda bangun, maka tim anda yang paling senior yang akan menggantikan posisi anda. Bagaimana ? adil bukan ?

Peluang dan Manfaat Lain

  1. Jika anda bergabung dalam program saya ini, maka anda akan berpeluang menjadi pengusaha sukses dan bahkan dapat lebih sukses dengan penghasilan besar dibandingkan saya. Karena anda pemilik 90% penghasilan sedangkan saya hanya 10 persen.
  2. Kebetulan saya saat ini aktif sebagai pengurus dibeberapa komunitas bisnis di solo, saya dapat mengakseskan anda ke sana sehingga akan lebih kuat keilmuan anda dan jaringan anda hal ini juga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis anda kedepannya.
  3. Anda berpeluang mendapatkan pelatihan – pelatihan diluar peusahaan yang anda bangun, karena saya dapat banyak akses untuk mendapatkan pelatihan – pelatihan berkualitas dari yang berbayar murah hingga gratis dari berbagai sumber baik komunitas, instansi dan partner bisnis.
  4. Dalam program saya tidak semata mata untuk membangun bisnis, namun juga membangun spiritual sehingga akan ada program – program yang sesuai dengan tuntunan AL Quran dan Assunah. Dengan kata lain program ini insya Allah akan mengantarkan anda lebih dekat dengan Allah dan RasulNya.

Baiklah demikian adalah sedikit gambaran program mentoring untuk startup bisnis dari saya. Saya manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan jauh dari sifat sempurna, sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah semata. Keberhasilan manusia dalam berikhtiar tidak luput dari kehendak Allah Yang Maha Adil. Maka segala masukan dan saran akan sangat berguna bagi saya untuk menyempurnakan program mentoring ini. Semoga kita menjadi bagian dari kebangkitan umat melalui perjuangan ekonomi yang sesuai dengan tuntunan Alquran dan Asunnah. Segera kontak saya sebelum kesempatan ini diambil orang, karena fasilitas terbatas. Hubungi saya sekarang

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone
iklankayamaraadvertising iklankayamaraadvertising