Kentuan BSI Hasanah Card | Kayamara Jaya Barokah
Menu

Info Kentuan BSI Hasanah Card

Feb
06
2021
by : .... Posted in : uncategorized

Baru baru ini ada berita bahwa ada 3 bank yang digabung menjadi 1 yaitu menjadi bank syariah indonesia, ketiga bank tersebut adalah BRIS, BSM, dan BNI Syariah. Berikut adalah ketentuan produk yang sudah ada pada BSI.

Kentuan BSI Hasanah Card Informasi, Ketentuan Umum serta Hak dan Kewajiban* Pemegang BSI Hasanah Card Definisi :

  1. Akad adalah setiap bukti tertulis amara Bank dan Pemegang Kartu yang berisi hak dan kewajiban masing-masing Pihak sesuai dengan Prinsip Syariah, peraturan perundang-undangan yang berlaku serta syarat-syarat dan ketentuan umum termasuk Formulir Aplikasi dan Buku Petunjuk Layanan Pemegang Kartu BSI Hasanah Card yang rnerupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan.
  2. Bank adalah PT. Bank Syariah Indonesia, berkedudukan di Jakarta.
  3. Kartu adalah BSI Hasanah Card yang berfungsi memberikan fasilitas/kemudahan dalam bertransaksi seSuai syariah yang dtterbitkan oleh Bank, baik kartu Classic, Gold dan Platinum.
  4. Pemegang Kartu adalah seseorang yang namanya tercantum pada kartu dan berhak menggunakan kartu untuk transaksi yang tidak bertentangan dengan syariah.
  5. Limit kartu adalah batas maksimal penggunaan kartu yang ditetapkan oleh Bank. Pemegang Kartu tidak dibenarkan menggunakan kartu melebihi limit kartu yang telah ditetapkan oleh Bank.
  6. Merchant adalah para pedagang (orang/badan usaha) yang menjalankan usaha/perdagangan barang dan/atau jasa yang telah menandatangani perjanjian dengan Bank dan bersedia melayani pembayaran melalui kartu.
  7. Prinsip syariah adalah hukum Islam dalam kegiatan perbankan berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh lembaga yang memiliki kewenangan dalam penetapan fatwa di bidang syariah.
  8. Obyek Transaksi adalah penjarninan transaksi atas jual beli barang/pemanfaatan jasa antara pemegang kartu dengan merchant dengan kriteria tidak bertentangan dengan ketentuan syariah dan perundangan yang berlaku.

 

 

Hak Pemegang BSI Hasanah Card :

  1. Pemegang Kartu Utama BSI Hasanah Card dapat mengajukan Kartu Tambahan (rnaksimal 3 kartu tambahan) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Bank Syariah Indonesia serta bertanggung jawab atas seluruh tagihan/ penggunaan Kartu Tambahan tersebut.
  2. Pemegang Kartu berhak mendapatkan informasi dan layanan yang berhubungan dengan BSI Hasanah Card dengan menghubungi Layanan Telepon 24 Jam Bank Sywiah Indonesia Call dengan terlebih dahulu inelakukan verifikasi melalui PIN dan/atau melalui proses verifikasi lainnya yang ditetapkan oleh Bank.

 

Kewajiban Pemegang BSI Hasanah Card :

Setelah menerima 1351 Hasanah Card yang baru,

  1. Pemegang Kartu wajib melakukan aktifasi melalui Layanan Telepon 24 Jam Bank Syariah Indonesia Call di 14040.
  2. Pemegang BSI Hasanah Card wajib mencantumkan tandatangan pada kertas panel yang tersedia di bagian belakang kartu.
  3. Kartu hanya dapat digunakan oleh Pernegang Kartu yang namanya tercetak pada Kartu dan Pemegang Kartu wajib rnenjaga, menyimpan kartu BSI Hasanah Card (tidak boleh dipinjamkan dan/atau dipindahtangankan dan/atau dijaminkan dengan alasan/cara apapun dan kepada siapapun), termasuk memberitahukan nomor kartu BSI Hasanah Card.
  4. Pemegang Kartu wajib menyimpan kartu dengan baik dan menjaga kerahasiaan PIN agar tidak diketahui dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berhak.
  5. Pemegang Kartu wajib melakukan perubahan PIN yang telah diserahkan oleh Bank sebelum melakukan transaksi untuk pertama kalinya dan untuk keamanan Pemegang Kartu, agar menghafal PIN dengan baik dan tidak menuliskan PIN pada kartu serta tidak menyimpan bersama kartu atau diketahui orang lain. Seluruh kerugian dan biaya yang tirnbul akibat penyalahgunaan kartu, PIN atau kehilangan kartu yang belum dilaporkan ke Bank, baik karena kesalahan/ kelalaian Pemegang Kartu, menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu.
  6. Apaisha Kartu hiang atau dkuri, Pensegang Kartu wapis segera menghubungi Layanan Telepen 24 Jam Bank Syariah Indcnesia Cal ci 14040 untuk minta dilakukan pemblokiran. Apabila terjadi penyalahgunaan atau pemakaian Kartu sebelum dilaporkan ke Bank Syariah Indonesia Call, maka penyalahgunaan kartu tersebut menjadi tanggung jawab Pernegang Kartu.
  7. Pemegang Kartu bertanggung jawab penuh atas setiap dan semua transaksi kartu, termasuk tetapi tidak terbatas apabila Kartu yang telah diberikan oleh Bank kepada Pemegang Kartu hilang atau disalahgunakan karena alasan apapun juga antara lain penyalahgunaan PIN, melakukan transaksi yang tidak sesuai dengan prinsip Syariah atau bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.
  8. Pemegang Kartu Utama BSI Hasanah Card bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan dan pembayaran Tagihan seluruh kartu yang diterbitkan oleh Bank atas narna atau atas tanggungan Pernegang Kartu, terrnasuk yang digunakan oleh Pemegang Kartu Tarnbahan.
  9. Pemegang Kartu wajib melakukan pembayaran paling lambat pada tanggal jatuh ternpo sebesar total tagihan dan/ atau minimal sebesar minimum pembayaran, sebagaimana yang tertera di dalam Lembar Penagihan (351 Hasanah Card.
  10. Sebelum melakukan pembayaran, Pemegang Kartu wajib meneliti Lembar Penagihan dan rneneocokkan dengan salinan slip penjualan yang telah diterima Pernegang Kartu dari Merchant saat transaksi terjadi.
  11. Pemegang Kartu wajib menggunakan PIN setiap melakukan transaksi/ perbelanjaan di merchant/toko jika menggunakan BSI Hasanah Card.
  12. Pemegang Kartu wajib menyimpan copy bukti transaksi atau pembayaran atas pembelian barang/pemanfaatan jasa guna pencocokan perhitungan yang terdapat dalam Lembar Penagihan.
  13. Apabila terdapat transaksi/tagihan yang tidak sesuai, maka Pemegang Kartu wajib menghubungi Layanan Telepon 24 Jam Bank Syariah IndonesiaCall di 14040 pahng larnbat 30 (tiga puluNhae kalender sejaktanggaf transaksi, dan Bank berhak untuk menolak keberatan yang diajukan setelah jangka waktu tersebut. Selama masa pengajuan keberatan, Pemegang Kartu tetap chwajbkan rnernbayar kepada Bank sesuai jurnlahtagihan yang tertera dalarn Lernbar Penagihan terakNr yang diterima.
  14. Apabla Kartu cktutup, maka Pernegang Kartu wajels menghubungi layanan Telepon 24 Jarn Bark Syariah Indenesia Call ci14040 settuk proses penutupan tersebut dan seluruh tagihan harus segera dilunasi sekaligus.
  15. Apabila terjadi perubahan alamat dan nomor telepon, Pemegang Kartu wajib menyampaikan pemberitahuan ke Bank melaluitelepon 24 Jam Bank Syariah Indonesia Call di 14040 atau datang langsung ke walk in center Kartu Kredit BSI terdekat
  16. Hak dan Kewajiban serta inforrnasi-informasi lainnya yang perlu dan/atau wajib diketahui dan/atau dipatuhi oleh Pernegang Kartu, dapat dilihat di Buku Petunjuk Layanan BSI Hasanah Card.

Lain – lain : .

  1. Apabila tanggal jatuh tempo bertepatan dengan hari libur, maka Pemegang Kartu dapat melakukan pembayaran di 1 hari kerja beriktrtnya.
  2. Segala perselisihan yang timbul antara Bank dan Nasabah karena penafsiran dan atau pelaksanaan Perjanjian ini akan diselesaikan oleh para pihak secara musyawarah untuk mufakat dengan tetap mernenuhi prinsip syariah melalui forum internal Bank atau melalui mediasi Lembaga Afternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia (LAPSPI).
  3. Apabila dalam 30 (tiga puluh) hari kalender sejak dilakukan penyelesaian perselisihan secara musyawarah atau mediasi sebagaimana dimaksud pada angka 2 tidak tercapai kesepakatan/ mufakat, Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan rnelalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
  4. Bank Syariah Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otorttas Jasa Keuangan.
  5. Perjanjian ini telah disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan. Seluruh informasi, Ketentuan Umum serta Hak dan Kawayban Pemegang Kartu, sebagaimana tersebut di atas, telah kami informasikaril sarnpalkan ke Pernegang Kartu melalui Buku Petunjuk Layanan BSI Hasanah Cand, yang kent kernkan bersarnaan dengan Pangidman Kartu ke Pemegang Kartu.

 

Layanan Pengaduan Nasabah

  1. Penanganan pengaduan oleh Pernegang Kartu yang disampaikan melalui tertulis, akan ckselesaikan paling lambat 20 (dua puluh) hari kerja setelah tanggal penerimaan Pengaduan tertulis dan dokumen pendukung yang diterima lengkap. Dalam kondisitertentu, Bank dapat memperpanjang jangka waktu penyelesaian sarnpai dengan paling larria 20 (dua puluh) hari kerja.
  2. Pengaduan oleh Pemegang Kartu yang terkatt dengan Transaksi Keuangan dapat disampaikan secara lisan (melalui Layanan Telepon 24 Jam Bank Syariah Indonesia Call di nomor 14040) dan/atau tertulis. Dalam hal pengaduan ditakukan secara tertulis, maka Pengaduan tersebut wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya.
  3. Penanganan pengaduan oleh Pernegang Kartu yang disampaikan melalui lisan akan tindaklanjuti dan/atau diselesaikan oleh Pihak Bank dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja.

Nama lengkap (sesuai KTP/Paspor): Nama yang dikehendaki di Kartu : Hubungan : Alamat RT/RW Telp. Tanggal lahir Nomor KTP Anak I Suami/Istri Orang tua Mertua Saudara Kandung Kota: Penagihan Kartu Alamat Pengiriman Kartu : Rumah Kantor Saya setuju mengikuti produk asuransi Perisai Plus yang memberikan’ perlindungan total saldo terhutang BSI Hasanah Card saya dan saya menyanggupi pembebanan premi setiap bulan sebesar 0,39% dari total saldo terhutang saya tersebut Setuju Tanda Tangan (mohon tanda tangan tidak melewati garis) Tidak Setuju Tanda Tangan (rnohon tanda tangan tidak melewati gans) Dengan menandatangani aplikasi ini saya menyatakan tunduk pada syarat-syarat dan ketentuan dalam Buku Petunjuk Layanan BSI Hasanah Card sertainformasi yang tercantum pada website www.bankbsi.co.id bila permohonan disetujui dan menyatakan semua data, informasi serta dokumen yang disampaikan adalah benar. Untuk kepentingan penerbitan BSI Hasanah Card dan selama menjadi Pemegang BSI Hasanah Card nantinya, saya memberikan kuasa dan/atau persetujuan kepada Bank Syariah Indonesia untuk : a. Memperoleh dan memeriksa kebenaran data dan/atau informasi dari pihak manapun. b. Menerima atau menolak permohonan aplikasi saya tanpa memberitahukan alasannya dan seluruh dokumen yang telah dikirimkan kepada Bank Syariah Indonesia dan tidak dapat dikembalikan. c. Melakukan pemblokiran sementara terhadap rekening Kartu dalam kaitannya dengan pemenuhan kewajiban saya sebagai Pemegang Kartu dan/atau kepentingan investigasi sehubungan dengan terjadinya penyalahgunaan terhadap Kartu ini. d. Mem blokir/mendebet/mencairkaak rekening Kartu, Giro, Deposito ataupun Tabungan saya yang ada di Bank Syariah Indonesia baik yang telah ada maupun yang akan ada dikemudian hari, guna menyelesaikankewajiban saya yang timbul dari penggunaan Kartu (Kartu Utama maupun Kartu Tambahan), dengan mengesampingkan berlakunya ketentuan pasal 1813, 1814 dan 1816 KUH Perdata. e. Menggunakan, memanfaatkan dan menginformasikan data pribadi/ informasi Pemegang Kartu kepada pihak lain yang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia dalam kaitannya dengar} penyelenggaraan program-program komersial atau non komersial. Setuju Tidak Setuju f. Menginformasikan kepada Pemegang Kartu mengenai produk, program dan kegiatan lainnya sehubungan dengan peningkatan fitur, fasilitas dan/atau layanan Bank Syariah Indonesia kepada Pemegang Kartu media tulisan, telepon dan media lainnya (elektronik maupun non elektronik). l I Setuju I Tidak Setuju g. Apabila saya dinyatakan lalai dalam melaksanakan kewajiban yang timbul dari penggunaan Kartu, saya bersedia secara sukarela untuk menyerahkan harta kekayaan milik saya kepada Bank Syariah Indonesia dan memberikan kuasa kepada Bank Syariah Indonesia untuk mengkompensasi, menjual atau mencairkan harta kekayaan tersebut guna menyelesaikan seluruh kewajiban saya. Bahwa apabila aplikasi ini disetujui, dan Kartu sudah diaktifkan oleh Pemegang Kartu maka telah terjadi akad. Berkenaan dengan hal-hal tersebut di atas, dengan ini saya membebaskan Bank Syariah Indonesia dari segala tuntutan hukum dan gugatan dari pihak manapun. Apabila dikemudian hari terdapat data, keterangan serta surat dokumen untuk aplikasi ini tidak benar maka saya bersedia untuk mempertanggung jawabkannya sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Tanda tangan pemohon Kartu Utama sesuai Tanda tangan pemohon Kartu Tambahan sesuai KTP dengan bolpen hitam (w ajib diisi) KTP denganbolpen hitam (wajib diisi) Mohon tanda tangan tidak melewati garis Mohon tanda tangan tidak melewati garis Setiap kartu yang diterbitkan akan tercatat dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 4. Nasabah wajib dan bertanggung jawab untuk segera menyampaikan secara tertulis kepada Bank segala bentuk perubahan informasi/data dalam formulir. Dalam hal Nasabah tidak memberitahukan hal tersebut di atas, maka data yang sebelumnya dan tercacat dalam database Bank adalah data yang sah dan mengikat Nasabah untuk segala keperluan. 5. Menjamin dan membebaskan Bank dari segala kewajiban, tuntutan, gugatan, dan klaim apapun, serta dari pihak manapun, termasuk dari Nasabah sendiri, serta dari segala kerugian dan resiko yang mungkin timbul di kemudian hari (antara lain pemutusan jasa/layanan oleh pihak penyedia jasa/layanan) sehubungan dengan adanya ketidakcocokan data tagihan yang dikirimkan pihak penyedia jasa/layanan dengan data tersebut diatas dan oleh karena keterlambatan pembayaran karena tidak berhasilnya pendebetan yang disebabkan antara lain oleh (termasuk namun tidak terbatas pada) saldo pada saat dilakukan pendebetan tidak cukup, gangguan sarana komunikasi yang disebabkan oleh hal-hal diluar kemampuan Bank. 6. Penutupan BSI Hasanah Card bisa dilakukan jika sudah tidak ada tagihan (Null Balance). 7. Pembukaan blokir Tabungan BSI Hasanah Classic dilakukan 1 (satu) bulan setelah penutupan BSI Hasanah Card. 8. Tanda tangan pada Formulir berlaku juga sebagai contoh tanda tangan sebagaimana tertera pada kolom persetujuan. Persyaratan Usia Minimum Usia Maksimum Minimum Penghasilan Pemegang Kartu Utama 21 Tahun 65 Tahun 36 Juta/Tahun Pemegang Kartu Tambahan Dokumen yang Diperlukan Karyawan/ TNI/Polisi Fotokopi KTP Bukti Penghasilan* Fotokopi Akte Pendirian/ SIUP/TDP * Untuk Dokter/Profesional lainnya dapat berupa fotokopi Tabungan/SPT dan untuk Pengusaha fotokopi Rekening Koran 3 bulan terakhir/SPT. ** Untuk istri dapat menggunakan NPWP suami. • Pendaftaran akan kami jalankan pada saat BSI Hasanah Card Anda disetujuidan Anda telah melakukan aktivasi kartu. • Pendaftaran smartBiii pada tanggal 1 s/d 25 setiap bulannya akan berlaku untuk bulan berikutnya. • Untuk memastikan apakah SmartBill Anda telah terdaftar dan/atau dapat dijalankan, pemegang kartu wajib menghubungi Layanan 24 jam Bank Syariah Indonesia Call kembali di 14040. • Fasilitas SmartBill dikenakan biaya Rp 5.000,-. • SmartBill Aetra Air berlaku untuk wilayah tertentu Fasilitas pembayaran berbagai tagihan secara autodebet tiap bulan melalui BSI Hasanah Card. Nama lengkap : I I Tanggal lahir (tgl/b1n/thn) : / (wajib diisi) Dengan ini mendapatkan diri sebagai peserta SmartBill untuk pembayaran tagihan Telp/ HP Pasca Bayar/ TV Kabel/ Internet/ Aetra Air: 1. Nama Pelanggan Nomor HP/NomorTele•on/No. Pelanggan Provider 2. Nama Pelanggan Nomor HP/Nomor Telepon/No. Pelanggan Provider 3. Nama Pelanggan Nomor HP/Nomor Telepon/No. Pelanggan Provider Demikian permohonan SmartBill ini saya ajukan dengan mematuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku. ( ) Tanda tangan dan nama jelas (wajib diisi untuk peserta SmartBill)

tags: ,

PORTOFOLIO

KOLOM DISKUSI / SHARING

UNIT USAHA







Friday 24 April 2020 | uncategorized

Dapatkan program – program berikut untuk mempercepat langkah anda menjadi pengusaha millenial yang kayamara kayaraya :…

Saturday 6 February 2021 | uncategorized

Baru baru ini ada berita bahwa ada 3 bank yang digabung menjadi 1 yaitu menjadi bank…

Thursday 14 January 2021 | uncategorized

Ini adalah halaman kumpulan tutorial untuk belajar facebook, memudahkan anda untuk mencari cari kebutuhan belajar facebook.…

Thursday 15 August 2019 | uncategorized

BAGAIMANA MENURUT ANDA? JANGAN SAMPAI GAGAL MEMULAI DAN RUGI BESAR Dalam MEMULAI BISNIS DAPATKAN CARA CERDASNYA…

Saturday 29 May 2021 | Informasi, uncategorized

LOWONGAN Kami Kayamara Jaya sebuah perusahaan dengan visi dan misi berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah yang…

Sunday 9 August 2020 | uncategorized

Dalam kesempatan ini kami mencoba berbagi cara2 membangun keberkahan dan poncasi2 utama yang harus dibangun untuk…

Friday 1 May 2020 | uncategorized

*HADIRILAH…. SURVEY BERJAMA’AH !!!* *TANAH KAVLING PRODUKTIF SYARIAH* *SATU-SATUNYA TANAH KAVLING YANG ADA CCTVNYA 24 JAM*…

Saturday 22 August 2020 | Bisnis, uncategorized

2 PCS ETALASE 1,5M BERODA, KONDISI BAGUS NO MINUS, BONUS SEKAT KACA : 2.5JT 150 PCS…