Categories
Blog

Jualan di facebook

FACEBOOK JUALAN

Jangan harap produk terjual kalau belum dikenal.
Jangan harap produk dilirik kalau belum dipercaya.
Jangan harap produk laris kalau teman tidak tertarget.
Jangan harap bisa berhasil jualan tanpa berbagi.

Apakah sudah melakukan syarat ini dalam jualan?

  1. Add teman yang jadi target anda.
  2. Memperkenalkan diri dengan men-share artikel pendek bermanfaat dan menarik.
  3. Me-like dan mengomentari artikel, postingan orang lain yang kita add.
  4. Terlihat hidup di facebook dan buat diri anda dikenal dan saling kenal serta mereka mau berinteraksi.

Perhatikan bahwa orang membeli karena kenal terhadap Anda, kenal terhadap produk Anda, kenal terhadap kredibilitas Anda tiga bulan selalu update facebook (non galau) insyaa Allah bermanfaat ilmunya dan bisa closing.

TIPS TAMBAHAN
TIPS SEDERHANA FESBUKAN MODAL GRATISAN

  1. Pagi-pagi, sekitar jam 7-8, buat status dengan tujuan edukasi tentang apa yang disukai oleh teman-teman Anda.
  2. Sertakan gambar di postingan tersebut. Dan pastikan gambarnya ukurannya besar dan dapat membuat orang lain melirik status Anda.
  3. Pastikan statusnya berbobot, sedikit penjang tapi tidak terlalu panjang, kalau pendek tapi menarik. Ingat, sekali lagi tujuannya: edukasi. Jangan sekali-kali promosi, kecuali Anda sudah mahir melakukan Soft Selling disana
  4. Sertakan Call to Action di status tersebut, entah itu suruhan LIKE, KOMEN, atau SHARE. Nanti kalau tujuannya bener-bener jualan, suruh KLIK atau BELI. Lagi2, tergantung outcomenya
  5. Buat status yang isinya “gue banget” bagi pembaca. Cari inspirasi sendiri. Semakin “nonjok” pembaca, semakin potensi viralnya kenceng. Bisa cek postingan akun-akun yang sering viral di Facebook atau Instagram.
  6. Setiap kali udah buat status, langsung LIKE status sendiri. Walaupun ada yang bilang di aturan fesbuk nggak boleh, emang gue pikirin. Hehe.
  7. Kalau ada yang komen, jangan dikomen langsung semuanya. Balas komen satu per satu, di waktu yang berbeda. Tujuannya, supaya nanti bisa “kesundul” lagi nih status.
  8. Kalau statusnya udah lama, coba cek lagi dan komen bagi yang belum dikomen. Maksudnya, balas komentar orang ya.
  9. Sering-sering “Like Brutal” status fesbuk teman-teman kita. Terutama yang kita punya “maksud” padanya, entah itu nantinya mau sinergi, kerjasama, prospek, promosi, jualan, dan lain-lain.
  10. Dalam sehari, buat status fesbuk dalam 1 akun jangan banyak-banyak. Maksimal 3 juga cukup. Pagi – Siang – Malam. Isinya bervariasi. Jangan sampai kebaca polanya.
  11. Mainkan copywriting dengan berbagai pola. Intinya, jangan cuma gitu-gitu aja. Terkadang kita harus merusak pola pembaca, untuk mematahkan kebiasaan bagian otak reptilnya.

Semangat closing besar-besaran bulan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *