Categories
uncategorized

Budi Kayamara, Bupati Sragen Untung W & Ryo juara dalam mengobarkan semangat nasionalisme

kawan - untungw & ryojuara

Semangat mengobarkan nasionalisme kepada generasi muda takan pernah berhenti kami lakukan, karena memang nasionalisme kolektif mutlak perlu ada dalam jiwa dan sanubari generasi muda. Budi kayamara, Untung W & Ryo juara dalam mengobarkan semangat nasionalisme pada generasi muda waktu itu tanggal 28/10/2008 di sragen. Kami begitu antusias dalam perjuangan. Kami sadar bahwa Kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting karena dapat menimbulkan patriotisme dan nasionalisme pada bangsa ini. Dengan rasa nasionalisme yang tinggi maka persatuan dan kesatuan sebuah Negara semakin kuat, solidaritas social yang tinggi dan bisa mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Mempertahankan Identitas dan Relevansi Kita

Di zaman yang maju seperti sekarang, mudah sekali bagi kita semua untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi. Apalagi dengan adanya social media, semuanya bisa dicapai dalam waktu yang relatif singkat. Dengan browsing atau membaca artikel, kita menyadari bahwa budaya asing yang cenderung lebih dominan secara global mulai memasuki negara kita dan mempengaruhi tindak tanduk bangsa. Karena itu, nasionalisme harus mempunyai peran penting. Apabila kita terus menerus tunduk terhadap budaya asing, kita tidak akan mewakili ciri khas dan jati diri Indonesia.

Memacu Kita untuk Menjadi Lebih Baik

Indonesia telah menoreh banyak rekor dan prestasi yang impresif. Rasa bangga yang kita miliki untuk negara kita bisa kita kembangkan menjadi sesuatu yang positif dan berguna bagi kita secara pribadi. Pandangan jangan mau kalah dan keinginan untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan bangsa dan negara bisa menjadi motivasi yang kita butuhkan untuk ikut berkarya dan berprestasi. Kita bisa mencontoh semangat dan kegigihan pendahulu-pendahulu kita dan menerapkannya dalam hasil karya kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *