fbpx
Menu

Investasi Syariah Menurut Untuk Pemula

Jan
22
2019
by : .... Posted in : Blog, Investasi

Dalam kesempatan yang baik ini kayamara akan membahas tentang Pengertian Mengenai Apa Itu Investasi Syariah Investasi syariah adalah penanaman modal kepada suatu lembaga usaha dengan prinsip kaidah islam (hukum islam) yang berpedoman pada syariah islam. Pada masa ini sedang menjamur berbagai macam lembaga keuangan yang berjalan di bidang perbankan maupun non perbankan yang menggunakan prinsip syariah. Selain pemintanya yang semakin meningkat, mayoritas penduduk Indonesia adalah umat muslim. Ada banyak pertimbangan seorang investor memilih sistem keuangan dengan prinsip syariah. Salah satunya untuk menghindari riba yang semakin tak terkendali dalam sistem keuangan saat ini. Di mana Riba merupakan salah satu dosa besar yang dilaknat Allah. Seorang investor harus memahami apa saja prinsip-prinsip dalam berinvestasi syariah sebagai pedoman memilih investasi yang tepat.

Emassyariah

Seorang investor harus mengerti betul tentang syaratnya untuk investasi syariah bukan hanya mengambil untung semata bahkan investor harus mau berbagi untung dan berbagi kerugian. Berikut syaratnya :

  • Halal
  • Manfaat
  • Transparan Dan Tanpa Riba
  • Adil

Investasi syariah akan dianggap sah jika mengikuti akad atau rukun yang harus diajalankan, antara lain :

  • Pelaku Investasi Yang pertama adalah adanya pelaku investasi, dalam hal ini adalah investor atau penanam modal dan lembaga usaha yang berperan sebagai pengelola modal.
  • Akad Perjanjian Setelah adanya pelaku investasi, selanjutnya adalah terlaksananya akad perjanjian antara kedua belah pihak. Akad ini merupakan titik awal terjadinya kerja sama yang akan dilakukan.
  • Objek Transaksi Yang dimaksud dengan objek transaksi adalah adanya dana, usaha, dan keuntungan. Dana yang digunakan sebagai modal usaha harus berupa alat tukar yang sah dan sebaiknya tidak menggunakan barang karena nilainya tidak pasti.

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan anda peroleh jika menjalankan investasi dengan prinsip-prinsip syariah.

  • Memperoleh Imbal Balik Seperti halnya investasi pada umumnya, investor akan menerima imbal balik berupa keuntungan dari hasil usaha yang diajalankan.
  • Terjamin Halal Halal adalah yang diharapkan bagi investor muslim yang sangat berpegang teguh pada hukum islam.
  • Lebih Transparan Segala sesuatunya yang berkaitan dengan investasi lebih transparan atau jelas asal usulnya.

Peluang Investasi di Sektor Unit Usaha Property.

SYIRKAH_SEWAMOLEN2

Ada sebuah peluang investasi syirkah pada kerja sama persewaan molen yang sangat menguntungkan dan aman. Kelebihan Usaha Rental Persewaan Molen Cor Mudah dijalankan. Karena prinsip kerjanya sederhana, tak perlu menguasai ilmu bisnis secara mendalam untuk mengelolanya. Tak perlu karyawan terlalu banyak. Cepat balik modal dan tentunya cepat Return of Investment (ROI). Pangsa pasar jelas, calon pelanggan potensial untuk rental molen cor, scafolding, alat pemadat tanah adalah pengembang property dan pemborong bangunan. Aset molen dapat dijual kembali. Info lengkapnya hubungi cs kami di tombol WA dibawah ini.

klikaja

artikel lainnya Investasi Syariah Menurut Untuk Pemula

Tuesday 20 February 2018 | Blog, Relasi

Investasi Network, Kayamara Silaturahmi ke Zaky Digital Media produsen jam digital masjid Jam digital masjid adalah…

Thursday 15 March 2018 | Bisnis, Blog

Kayamara Advertising, anak perusahan dari Kayamara group yang bergerak di bidang Teknologi Informasi Komunikasi Advertising khususnya…

Friday 15 September 2017 | Bisnis, Blog, Relasi

Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan Bp Joko S yang berkenan datang ke kantor kayamara untuk…

Sunday 8 October 2017 | Blog

Perkembangan dunia bisnis semakin maju, lahirlah generasi generasi baru yang memiliki visi lebih segar, memiliki talenta…

Head Office: Jl. Salak 5 No. 125 RT. 4/19 Ngringo, Jaten, Karanganyar, 57772
0271-8202839
085647595948
085725072225
marketingkayamara@gmail.com