Menu

Kayamara Bersilaturahmi Bisnis Bersama Muhammad Ikhlas Thamrin Penggagas GIA

Nov
07
2018
by : .... Posted in : Blog, Relasi

Dalam kesempatan yang baik itu Kayamara menyediakan waktu untuk selalu menjaga jejaring, kali ini bersilaturahmi dengan M. Ikhlas Thamrin, yaitu penggaga Gerakan Indonesia Amanah (GIA). Apakah GIA itu ? GIA adalah sebuah gerakan kemandirian yang memiliki visi membangun komunitas besar yang diisi orang-orang amanah yang mencintai Indonesia menuju kemandirian dan kesejahteraan. Gerakan Indonesia Amanah yang digagas oleh Bapak Muhammad Ikhlas Thamrin, SH memfasilitasi dan memprakarsai sistem belanja yang hanya memasarkan produk dalam negeri hasil riset para dosen di perguruan tinggi di Indonesia. Salah satu produk yang dipasarkan adalah Coffera Mg yaitu adsorben herbal yang telah diperkaya dengan suatu logam yang sangat aman untuk dikonsumsi (foodgrade) hasil riset dari Dra. Ani Setyopratiwi, M.Si, seorang peneliti dari Jurusan Kimia FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Omind 0002 Ikhlas Thamrin

Wujud Nyata GIA

Wujud nyata dari GIA adalah membuat Omind (Outlet Amanah Indonesia), Omind adalah singkatan dari Outlet Amanah Indonesia. Omind hadir adalah sebagai aplikasi dari road map Gerakan Indonesia Amanah (GIA) yang ketiga yakni Hijrah Belanja. Sahabat Amanah tentunya tau kan 3 Road Map GIA sebelumnya yakni Pembinaan, Pemberdayaan dan Hijrah Belanja. Persoalan terbesar dalam mewujudkan seruan hijrah belanja ke produk produk Indonesia ada dua yakni produk yang berdaya saing dan jaringan distribusi. Dua persoalan inilah yang menjadikan Hijrah Belanja atau kampanye beli produk produk Indonesia sebelumnya sekedar wacana, minim action hingga akhirnya kembali kepada komitmen masing masing individu. Dua persoalan terbesar inilah akhirnya GIA merumuskan cara bagaimana hijrah belanja mudah untuk dilaksanakan. Untuk menjawab persoalan pertama tentang produk asli Indonesia yang berdaya saing kuat, cara yang dilakukan GIA adalah menghadirkan produk inovatif dan untuk melahirkan produk inovatif maka GIA melakukan kolaborasi dengan para periset yang ada di kampus kampus.

Omind 0009 Aseek kafe

Tentang OMIND

Program usaha nyata dari OMIND adalah KURMA (Kurir Amanah), Kurma adalah salah satu elemen dari pasar OMIND yang lahir dari rahim Gerakan Indonesia Amanah (GIA) Kurma ini memiliki peran yang strategis karena Kurma adalah sebuah jasa kurir yang berperan sebagai kurir pribadi rumah warga yang amanah. Jadi kurma akan fokus melayani setiap warga di kelurahaan yang menjadi wilayah kerjanya. Misal warga mau belanja di pasar tradisional, jika tak ada waktu warga bisa langsung buka aplikasi omind lalu klik kurma maka kurma akan langsung belanja di pasar tradisional sesuai pesanan dan mengantar ke rumah warga (KHB) yang pesan tadi. Tak hanya itu, KURMA adalah sebagai jembatan langsung produk UKM, petani, nelayan dan peternak. Mimpi besarnya adalah warga (KHB) saat ia melakukan belanja bisa langsung membeli produk dari UKM, petani, nelayan dan peternak. Warga bisa beli beras langsung petanu, warga bisa beli langsung telur dan daging dari peternak, warga bisa beli langsung ikan dari nelayan! Semua dijembatani oleh KURMA!

Sekilas tentang  OMIND

OMIND APA SIH? Mungkin pertanyaan ini yang ada di benak para sahabat amanah semua. Baiklah saya akan menjelaskan apa itu omind, apa manfaatnya dan bagaimana omind bekerja? Omind adalah singkatan dari Outlet Amanah Indonesia. Omind hadir adalah sebagai aplikasi dari road map Gerakan Indonesia Amanah (GIA) yang ketiga yakni Hijrah Belanja. Sahabat Amanah tentunya tau kan 3 Road Map GIA sebelumnya yakni Pembinaan, Pemberdayaan dan Hijrah Belanja. Persoalan terbesar dalam mewujudkan seruan hijrah belanja ke produk produk Indonesia ada dua yakni produk yang berdaya saing dan jaringan distribusi.

 

Hijrah belanja

Dua persoalan inilah yang menjadikan Hijrah Belanja atau kampanye beli produk produk Indonesia sebelumnya sekedar wacana, minim action hingga akhirnya kembali kepada komitmen masing masing individu. Dua persoalan terbesar inilah akhirnya GIA merumuskan cara bagaimana hijrah belanja mudah untuk dilaksanakan. Untuk menjawab persoalan pertama tentang produk asli Indonesia yang berdaya saing kuat, cara yang dilakukan GIA adalah menghadirkan produk inovatif dan untuk melahirkan produk inovatif maka GIA melakukan kolaborasi dengan para periset yang ada di kampus kampus. Karena, bagi GIA para perisetlah yang ada di kampus itulah yang memang memiliki banyak inovasi dengan basis ilmiah yang kuat dan bisa dipertanggungjawabkan. Akhirnya GIA mampu kolaborasi untuk melahirkan produk inovatifnya dengan salah satu periset dari UGM yakni Dra. ANI Setyopratiwi,Msi. Ada 4 Produk inovatif yang dihasilkan dari kolaborasi ini, sehingga GIA yang baru di deklarasikan tanggal 25 Januari 2015 ini telah memiliki 5 produk Inovasi.

 

5 Produk inovasi GIA itu adalah :

1.Produk inovasi GIA 1 : Pertama di Indonesia Air Minum Amanah pH 8+ dan tds dibawah 10
2.Produk inovasi GIA 2 : CN MAX kapsul penjerab radikal bebas mencegah kanker,membuang gas dan detok racun dalam tubuh,makan 1 kapsul rasakan manfaatnya langsung…
3.Produk inovasi GIA 3 : Cofera MG pengurai radikal bebas untuk minyak jelantah anda, minyak goreng anda sehat kembali untuk digunakan..
4.Produk Inovasi GIA 4 : D’REMEX : Menyedot Racun dan mengurangi ketengangan otot dan sendi sehingga cepat menghilangkan lelah..pas bagi anda yang sibuk..
5.Produk Inovasi GIA 5 : Arecales Cigaret : Mengurai paparan Radikal Bebas dalan rokok anda…menjadikan arecales miniatur paru paru anda…

5 produk Inovasi GIA inilah yang hari ini sudah dan siap beredar di pasaran Indonesia. Dengan produk produk yang berdaya saing inilah GIA yakin produk mampu memenangkan kompetisi di pasaran.

Nah disinilah timbul persoalan kedua tadi tentang jalur distribusi produk Inovasi GIA ini. Untuk mengurai persoalan ini maka GIA berpikir kembali kepada sebuah gagasan sederhana bagaimana memudahkan masyarakat Indonesia untuk beli produk sendiri. Akhirnya GIA mengambil keputusan untuk membuat jalur sendiri yakni yang bernama Outlet Amanah Indonesia atau Omind.

 

Amanah

Jadi Omind ini seseungguhnya adalah minimartnya Amanah dengan mengusung idealisme yakni produk produk yang mengisi adalah 100 persen produk UKM Indonesia yang inovatif. Jadi produk apapun yang penting itu halal, milik Indonesia atau di produksi di Indonesia yang memiliki daya saing bisa menjadi barang dagangan di OMIND. Nah 5 produk inovasi GIA tadi hanya ada di Omind, sehingga tentunya hal ini akan menjadi pembeda dengan minimart retail lainnya. Belum lagi nanti jika sahabat amanah menjadi Omind akan mendapat pelatihan data mining yakni strategi cepat untuk menaikkan omset Omind. Fokusnya adalah bagaimana OMIND bisa menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seluruh masyarakat yang ada di wilayah kelurahan tersebut. Mimpi GIA adalah bagaimana masyarakat beli beras, beli sabun, minyak, air minum dll langsung ingat satu kata yakni Omind. Wow apakah bisa? Nah pelatihan data mining itulah yang nanti akan diketahui trik trik tersebut.

 

Posisi

Posisi Omind hanya ada di wilayah kelurahan, jadi Omind satu kekurahan hanya ada satu. Coba bayangkan jika Omind ada di setiap kelurahan, maka tentunya brand produk GIA akan langsung kuat sehingga tentunya akan memudahkan untuk melakukan penjualan. Ini artinya semakin banyak Omind tumbuh di seluruh wilayah Indonesia, selain akan meningkatkan volume transaksi produk produk UKM Indonesia, ini sekaligus masyarakat Indonesia membeli produk Indonesia….dan jika ini terus menerus bukan hal yang mustahil produk Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri. Jadi Omind ini adalah jalur distribusi produk produk Indonesia dan sekaligus rumahnya produk inovasi Indonesia. Inilah visi GIA tentang Hijrah Belanja…karenanya bagi sahabat amanah siapa yang mau jadi Omind di kelurahannya? Info hub Ibnu ( 082242733798 )

 

Brosur KURMA


PORTOFOLIO

UNIT USAHA





BACA: Grafis

Saturday 25 August 2018 | Blog

REVIEW KARIR FINANCIAL SEBUAH BISNIS RAMBU-RAMBU FINANSIAL SEBUAH BISNIS INILAH SEBUAH STRATEGI BISNIS ANTI RUGI 01. SIAPKAN…

Friday 1 May 2020 | Blog

*HADIRILAH…. SURVEY BERJAMA’AH !!!* *TANAH KAVLING PRODUKTIF SYARIAH* *SATU-SATUNYA TANAH KAVLING YANG ADA CCTVNYA 24 JAM*…

Friday 13 April 2018 | Blog, Relasi

Investasi Relasi, Kayamara Dengan Bidang EKKT HIPMI Solo. Berlatar belakang Kemajuan teknologi, dan dukungan dari pemerintah…

Wednesday 7 March 2018 | Blog, Relasi

Kayamara selalu aktif dalam kegiatan yang bertujuan ber SINERGI dengan berbagai elemen khususnya UMKM, dalam kesempatan…